KontakSupportMail
 
 

Mahasiswa Baru

Prog. Pengenalan Kampus
Pengukuran Seragam Maru
Pendaftaran dan Seleksi
Syarat Pendaftaran

Perempuan

Lulus SMA/SMK atau sederajat

Lulus min. D-3 untuk S-1 Eksekutif

Lulus tes seleksi

Informasi Beasiswa

Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM)

Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Peningkatan Prestasi Ekstrakurikuler (PPE)

Informasi PMB

Agenda Kampus

Home Tentang Kami Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)

Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)

SYARAT PENDAFTARAN DAN SELEKSI MASUK

1. Perempuan

2. Lulusan SMA/SMK untuk kelas reguler dan lulusan D 3 untuk kelas eksekutif

3. Lulus seleksi masuk dengan materi seleksi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum dan Kepribadian 

 

LOKASI PERKULIAHAN

Kampus II STIKS Tarakanita Thamrin City

 

WAKTU PERKULIAHAN

Kelas Reguler :

Kegiatan perkuliahan dilaksanakan Senin - Jumat, dengan waktu kuliah antara pukul 07.15 - 15.30 WIB.

Kelas Eksekutif :

Kegiatan perkuliahan dilaksanakan Senin - Jumat, dengan waktu kuliah antara pukul 18.00 - 21.00 WIB.

(untuk hari Sabtu, kegiatan perkuliahan dilaksanakan antara pukul 08.00 - 14.00 WIB)

 

KURIKULUM

Hukum Bisnis, Manajemen SDM,  Pengetahuan Perpajakan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Teori Komunikasi, Ekonomi Makro, Ekonomi Perusahaan, Pengantar Komunikasi Massa, Statistik Bisnis, Perilaku Konsumen, Sistem Komunikasi Indonesia, Psikologi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Manajemen Proyek, Etika Komunikasi, Komunikasi Lintas Budaya, dsb.

 

KOMPETENSI LULUSAN

1. Memiliki kemampuan ilmiah dan keterampilan teknis dalam berkomunikasi dan berpresentasi di dunia bisnis secara profesional.

2. Memiliki kemampuan untuk menganalisis kebutuhan manajemen bisnis di bidang komunikasi.

3. Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi penyebab dari berbagai persoalan bisnis yang berakar pada aspek komunikasi.

4. Memiliki kemampuan untuk membuat rencana, mengimplementasikan, mengontrol, dan mengevaluasi (riset dan prediksi) program komunikasi di bidang bisnis.

5. Memiliki personalitas yang baik dalam etika, penampilan, dan kepribadian.

6. Memiliki wawasan luas di bidang ekonomi, bisnis, dan pemasaran.

 

PROSPEK KERJA

Lulusan program studi ini dapat berkarir sebagai :

·      Marketing communication officer.

·      Konseptor komunikasi pemasaran.

·      Account executive.

·      Konsultan komunikasi.

·      Media relations officer.

·      Business analyst.

·      Corporate communication manager.

·      Public relations officer.